SMK Negeri 1 Karimunjawa

Jl. Ahmad Yani No. 1 Karimunjawa 59455

.

SMKN 1 Karimunjawa Peduli Sesama Hadapi Pandemi Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020 ~ Oleh admin ~ Dilihat 581 Kali

Dimulai dari Wuhan Negeri China virus ini bagaikan angin yang langsung menyebar ke berbagai penjuru dunia dalam waktu singkat. Negeri kita Indonesia juga tak luput dari serangan Covid-19 ini. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah maupun pihak-pihak swasta untuk menghadapi pandemi covid-19 agar cepat teratasi.

Kebijakan pembatasan skala besar, dirumah saja, social distancing yang dilakukan oleh banyak daerah, ditutupnya akses-akses transportasi massal, mangakibatkan kunjungan wisatawan ke Karimunjawa turun drastis, dan bisa ditebak selanjutnya berpengaruh terhadap sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat Karimunjawa.

Berdasarkan kondisi tersebut SMK Negeri 1 Karimunjawa melakukan gerakan peduli terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pembagian masker di komplek Dermaga Kartini Jepara dan Dermaga Karimunjawa, pembagian sembako kepada warga Karimunjawa khususnya bagi keluarga yang mempunyai siswa-siwi SMK Negeri 1 Karimunjawa serta subsidi pulsa gratis untuk pembelajaran dirumah kepada para siswa.

Tentunya yang lakukan jauh dari ideal, harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat agar selalu berhati-hati selama masa penyebaran Pandemi Covid-19 serta sedikit meringankan beban siswa-siswi kami dimasa pandemik sekarang.

Kita berharap semoga keadaan segera membaik dan kita bisa kembali ke bangku sekolah untuk kegiatan belajar mengajar.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Sugiyanto, S.Pd, S.ST, M.Pd

Selamat Datang di website SMK Negeri 1 Karimunjawa   Assalamu'alaikum.Wr.Wb Didasari atas perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, maka…

Selengkapnya